Thursday, June 23, 2011

Mansion "Normal" Lady Gaga

TAMAN di pekarangan rumah sewaan Lady Gaga di Los Angeles dipenuhi rumput yang terawat rapi. Mengesankan kesejukan dan kesegaran. Semakin menyegarkan berkat adanya kolam renang dan jacuzzi.

Dibandingkan gaya serta penampilannya yang superunik dan eksentrik, mansion sewaan Lady Gaga terhitung “normal”. Meski begitu, pemandangan kawasan Hollywood dan Samudra Pasifik terekam indah dari mansion ini.

Meski memiliki kekayaan melimpah berikut ketenaran, Lady Gaga belum punya rumah sendiri. Sekarang saja pelantun "Poker Face" ini masih menyewa sebuah mansion mewah seharga USD5 juta atau sekitar Rp42,5 miliar di kawasan elite Bel Air, Los Angeles, Amerika Serikat. Tidak tanggung-tanggung, biaya sewanya mencapai USD- 25.000 atau Rp212,5 juta per bulan.

Wow! Memang banyak yang bertanya, mengapa dia tidak membeli saja rumah eksklusif tersebut? Apalagi Gaga dikabarkan memiliki penghasilan rata-rata sebesar USD62 juta atau setara dengan Rp527 miliar pada tahun lalu.

Hingga Agustus 2010, musisi kelahiran 28 Maret 1986 ini telah menjual lebih dari 15 juta album dan 51 juta single ke seluruh dunia. Dalam pernyataannya, Gaga mengaku tidak akan membeli hunian mewah.

Dia menuturkan, kemewahan sejati dari kesuksesannya adalah bila bisa melakukan segala hal dengan batas-batas yang ditentukannya sendiri.

“Meskipun (kehidupan seperti) roller coaster masih terus berjalan, saya memiliki seluruh (wahana di sebuah) taman hiburan,” ujarnya kepada majalah Harper’s Bazaar, seperti dikutip dari situs Femalefirst.

“Saya menghabiskan uang untuk alat-alat (musik) dan pertunjukan yang kreatif. Saya adalah seorang penemu,” tambahnya.

Artis bernama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta ini berniat mendedikasikan dirinya pada dunia musik. Dia lebih senang menghabiskan uang untuk menata secara detail dekorasi panggung demi menggali keahlian di bidang musik yang telah membesarkan namanya itu.

“Saya hidup hanya untuk musik dan banyak menghabiskan waktu di panggung,” imbuhnya.

“Sampai saat ini saya belum punya rumah pribadi dan tidak mengeluarkan uang untuk itu. Saya memilih menghabiskan uang untuk menata panggung,” ujar Gaga.

Melongok ke rumah besarnya itu, banyak yang menilai tempat tinggal Gaga teramat “normal” dibandingkan gayanya di panggung yang tergolong kontroversial dan nyeleneh. Tidak ada piano “berdarah”, tidak ada lemari yang diisi kostum couture aneh serta tidak ada ansambel penari latar berbusana dari bahan vinil ketat.

Yang ada hanya hamparan rumput yang terawat rapi dengan pencahayaan rumah dari hiasan lampu berseni tinggi dan bak jacuzzi. Yang tak kalah menarik adalah pemandangan mengagumkan dari lingkungan Hollywood dan Samudra Pasifik. Menurut blog The Real Estaker, dengan luas bangunan mencapai 549 meter persegi, mansion berdinding dan berpagar tinggi ini memiliki enam kamar tidur plus delapan kamar mandi.

Bagian dapur terbagi menjadi dua, yaitu area memasak dan sebuah ruang makan yang terpadu dengan ruang kantor, kolam renang besar, jacuzzi, ruang outdoor untuk relaksasi, dan teras. Lantainya menggunakan bahan marmer, juga terdapat tangga melengkung dan pintu ala Prancis yang “membungkus” ruang tamu dua lantai.

Di sini juga disediakan perapian yang dihiasi dengan lapisan potongan batu berukir di atas tungku. Perapian yang sama juga terlihat di ruang keluarga dengan dinding berwarna cokelat dan krem dengan garisgaris vertikal.

Rumah memang terlihat indah dan cerah dengan pendaran warna putih dan krem yang disapukan di hampir seluruh dinding rumah.Terlihat kontras sempurna bercampur dengan warna gelap pada material kayu yang digunakan dalam hampir tiap interior kamar, terutama di ruang kantor.

Area ini juga disulap menjadi perpustakaan mini. Ruangan ini menggunakan rak kayu built-in dan pintu ala Prancis yang terbuka. Sementara itu, kamar tidur utama luar biasa luasnya, dengan tempat tidur double bed berukuran besar di tengah, ditambah sofa dan kursi. Di lantainya terletak karpet dengan cetakan motif zebra.

Secara keseluruhan, konsep kamar tidur ini adalah bernuansa putih, sederhana, dengan banyak rak, laci,dan lemari. Mengintip kamar mandi, sungguh menyenangkan.

Di ruang bilas ini terdapat bak mandi memesona di tengah ruangan dan jendela besar di atasnya sehingga Gaga bisa bersantai sambil mengagumi view menakjubkan yang terhampar di luar.Terdapat pula kolam renang bergaya resor nan luas, berikut spa yang seperti “menggantung” di atas tebing dengan pemandangan fantastik Kota Los Angeles.

Dengan menggunakan teropong, Gaga dapat melihat di samping sebuah ngarai bekas rumah sejumlah selebriti, di antaranya model sekaligus aktris Heidi Klum dan penyanyi eks personel boyband 98 Degrees, Nick Lachey. Namun, saat ini pemikiran Gaga sepertinya berubah.

Berita terbaru yang dilansir ShowbizSpy menyebutkan, diva ini berencana membeli sebuah rumah mewah di Chappaquiddick, sebuah pulau kecil di kawasan Martha’s Vineyard, Massachusetts, Amerika Serikat.

Saat ini Gaga tengah dalam proses menyelesaikan pembelian properti di kawasan eksklusif lepas pantai Cape Cod itu. Pilihan tempat ini sungguh mengejutkan, lantaran daerahnya sulit dijangkau dengan moda transportasi. Untuk menempuh perjalanan ke sana, hanya tersedia satu kapal feri dan tiga mobil.
sumber: okezone.com

No comments:

Post a Comment