Tuesday, September 13, 2011

Unik, Hotel Ala Hobbit si Manusia Mini

Sebagian dari anda mungkin tidak asing lagi mendengar nama Hobbit jika sudah menyaksikan film The Lord of The Rings. Dalam film tersebut, sosok Hobbit digambarkan sejenis makhluk seperti manusia namun bertubuh mungil. Para Hobbit tinggal di rumah unik yang dibangun di bawah tanah. Terinspirasi oleh film tersebut, Steve Michaels bersama istrinya Christine telah membangun sebuah hotel yang bentuknya dibuat serupa dengan rumah hobbit begitu juga dengan lingkungan sekitarnya dibuat persis seperti hunian Hobbit.
Hotel yang juga dinamakan dengan Hobbit ini berada di sebuah lembah terpencil di barat laut Montana, Amerika Serikat. Para pengunjung yang menginap di hotel tersebut akan terbawa suasana seperti berada dalam zaman ‘Middle Earth’. Untuk pembangunannya pun, Steve telah menghabiskan uang sebesar £250.000 atau setara Rp3,5 miliar. Wajar saja, jika anda ingin menginap di hotel unik tersebut, harga dibuka mulai £149 atau Rp 2,1 juta per malam.
Namun, dengan suasana yang berbeda rasanya uang sebesar itu akan memberikan kepuasan yang setara dengan harga, karena hotel unik seperti ini baru berada satu-satunya di dunia. Tiap pengunjung juga yang menginap dapat menikmati berbagai fasilitas kenyamanan modern yang telah disediakan seperti Televisi HD Blu-Ray, akses Wi-Fi, XM Radio dan dapur seukuran manusia. Hotel meniru eksterior rumah Baggins yang ada dalam novel Tolkien. Untuk mewujudkan hotel hobbit, berbagai peralatan termasuk batang pohon, pintu, dan beberapa rumah peri juga ditanam dalam tanah.

No comments:

Post a Comment