Tuesday, August 9, 2011

Langsing Sehat Di Bulan Puasa, Mudah Turunkan Berat Badan

Mumpung bulan puasa terutama bagi yang menjalani ibadah puasa ternyata sangat mudah menurunkan Berat Badan (BB) dengan cara aman dan tetap sehat bugar. Dengan herbal yang alami mau sedikit Olah Raga dan selalu bersyukur dan berpikir positif akan sangat membantu mencapai keberhasilan “langsing sehat”, dlm seminggu bisa turun 2kg.

Upaya menurunkan Berat Badan (BB) menurut saya gampang-gampang susah. Sebenarnya kalau sudah “NIAT” dan “MAU” akan mudah saja hanya saja kadang kita mudah tergoda kalau sudah didepan kita ada makanan yang enak dan….gratis. Misalnya di acara pesta pernikahan atau ulang tahun teman atau ditraktir seseorang. Dari pengalaman sebagai seorang herbalis, tanpa diet ketat semua pelanggan yang membeli kapsul pelangsing dan teh herbal Mashiwa atau Wedang Weding kalau mereka mau ikuti anjuran “tidak makan mie,nasi atau roti begitu jam 18.00″ upaya turunkan BB pasti berhasil antara 3 sd 5 kg sekaligus kholestrol dan trigliserid pasti akan mencapai angka normal juga.

Kalau pengendalian makan malam tidak terkontrol, BB pasti akan naik dengan mudah. Di bulan puasa ini saya sudah “NIAT” dan “Mau” turunkan BB ternyata dalam seminggu langsung turun 2 kg. Rahasianya, gunakan kapsul herbal yang turunkan BB dengan komposisi daun jati belanda, anjelica, bangle dll. Selain itu coba juga perbanyak makan buah sebelum makan nasi. Buah yang dianjurkan adalah pepaya, melon, semangka, belimbing, bengkoang dlm sehari minimal 1 kg.

Jika menurunkan berat badan menjadi target Anda saat ini, coba baca artikel ini.

1. MULAILAH HARI Anda dengan segelas jus jeruk bali agar tingkat trigliserida menurun. Trigliserida sering diasosiasikan dengan masalah penyakit jantung.

2. HINDARI OLAHAN makanan yang mengandung lebih dari lima bahan. Semakin banyak bahan yang digunakan, maka proses mengolahnya semakin lama.

3. AMBIL SEDIKIT saja makanan favorit Anda. Ini cara yang sangat jitu untuk menghindarkan diri tergantung pada camilan tersebut.

4. JANGAN MENGUPAS kulit buah tertentu, seperti apel, misalnya. Dengan mengupasnya, kita bisa kehilangan 25 persen vitamin, mineral, dan serat yang dikandungnya.

5. JAUHKAN WADAH permen di ruang lain, jauh dari tempat Anda biasa “mangkal”. Penelitian menunjukkan, dengan berjalan untuk mengambil permen, sebenarnya Anda hanya menyantap setengah dari permen itu. Belum lagi kalau Anda tidak jadi menyantapnya karena malas bergerak untuk mengambilnya.

6. KONSUMSI LEBIH banyak protein jika ingin menurunkan berat badan dengan stabil. Jangan lupa sumber protein non-hewani seperti kacang, tofu, sereal wholegrain, dan kacang buncis. Protein dapat menambah kinerja tubuh sehingga lebih banyak membakar lemak.

7. SIMPAN DAN SAJIKAN semangka pada suhu ruangan. Nutrisinya akan meningkat sebanyak 40 persen. Menurut ahli, kondisi ini dimungkinkan karena terjadi proses pematangan.

8. JANGAN MEMBUANG sayur yang bagian daunnya berwarna hijau gelap, seperti pada bayam atau pak coy. Justru bagian ini paling bernutrisi.

9. ADUK SALAD dengan dressing berbahan dasar cuka, agar kenyang lebih lama.

10. GANTIKAN SOUR CREAM/krim asam dengan yoghurt rendah lemak saat menyajikan kentang panggang atau kroket. Yoghurt rendah lemak ini baik juga digunakan sebagai pengganti mentega pada mashed potatoes.

sumber: www.ningharmanto.wordpress.com

No comments:

Post a Comment